BANANA COLADA dan MAROCCO BEEF SOUP BY CHEF LUCKY

Minngu, 16 April 2017

Haiii Reads, ini ada sepenggal resep dari Chef kondang kita yaitu Chef Lucky yang aku dapetin waktu event Mandiri Edukasi, menu ini tuh emang simple dan mudah dibuat dirumah. Apalagi disantap bareng bersama keluarga/pacar/sahabat/friendzone-an siapapun dikala weekend. Yuk cus ke resep,

RESEP BANANA COLADA

IMG_4456
doc.Pribadi

Bahan:

-pisang (usahakan pisang yang digunakan itu yang tidak terlalu matang)

-santan

-gula cair

-essence rum (buat yang satu ini tenang aja, essence rum free alcohol)

-palm sugar

-Butter

Cara membuat:

1.kita akan membuat saus Coladanya, siapkan Teflon anti lengket panasakan santan ditambah gula cair lalu aduk dan jangan sampai pecah. Tambahkan essence rum secukupnya. Setelah tercampur rata, matikan kompor dan dinginkan saus coladanya.

  1. siapkan Teflon pansakan diatas api yang sedang, masukan butter tunggu hingga mencair. Masukan pisang yang sudah dipotong memanjang dan taburkan gula palm sugar diatas potongan pisang, tujuan gula ini adalah agar menciptakan caramelize pada pisang dan memberikan rasa manis.Lakukan hal yang asama disisi pisang yang lain. Setelah kedua sisi pisang sudah berubah warna agak kecoklatan, angkat dan taruh dipiring yang sudah disediakan. Lalu tambahkan saus Colada diatas potongan pisangnya dan tadaaa Banana Colada bisa disantap.

 

RESEP MORROCO BEEF SOUP

IMG_4459
doc. Pribadi

Bahan:
-daging sapi (bisa diganti dengan ayam, ikan atau kambing sesuai selera) potongan rawon

-butter/olive oil

-jinten

-merica bubuk

-tomato pure

-bawang bombai

-garam dan lada

-lobak

-wortel

-seledri

-kaldu ayam

Cara membuat:

1.panaskan panci, lalu tambahkan butter tunggu hingga meleleh dan masukan bawang bombai. Tumis hingan layu

2.masukan wortel dan lobak yang dipotong dadu lalu tumis. Tambahakan daging sapi (sedikit tips, pakailah daging sapi bagian khas dalam. Karena mudah empuk),tambahkan garam, lada dan merica bubuk lalu aduk hingga rata

3.masukan tomato pure,tambahkan sedikit palm sugar (optional), tambahkan kaldu ayam dan aduk hingga rata

4.tambahkan potongan seledri aduk sebentar dan Morocco soup bisa dihidangkan.

Sedikit tips, pada saat pemakaian tomato pure itu bukan saus tomat. Jadi jangan diganti dengan saus tomat karena mereka memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dan untuk kaldu ayamnya, ini bukan kaldu bubuk melainkan air kaldu ayam.

– Cara membuat Tomato pure itu sangat mudah, pertama kupas kulit tomat dan blander kasar lalu tambahkan gula sedikit.

-Cara membuat kaldu ayamnya, rebus tulang ayam dengan seledri dan bawang bombai. Rebus hingga warna airnya berubah pucat atau sedikit menguning.

Sekian resep yang dari resep Banana Colada dan Morocco beef soup ala chef Lucky, semoga ini bisa menjadi refrensi resep buat kalian yang ingin sesuatu yang baru. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya, BYE!

Satu tanggapan untuk “BANANA COLADA dan MAROCCO BEEF SOUP BY CHEF LUCKY”

Tinggalkan komentar